9/02/15

PORTAL DISKUSI CHATANGO

Tags

Asalamualaikum WRWB..........
Ok kali ini Admin akan membahas tentang bagaimana cara menggunakan PORTAL DISKUSI yang telah kami sajikan di halaman Blog SMPN 1 Patean BREAKING NEWS.
Sebelum ke tutorialnya, ada baiknya Admin menjelaskan apa itu PORTAL DISKUSI di Blog Blog SMPN 1 Patean BREAKING NEWS ????
PORTAL DISKUSI yang kami sajikan di sini adalah tempat untuk memberikan komentar, kritik & saran, masukan atau yang lainya mengenai segala sesuatu yang berkaitan dengan SMP Negeri 1 Patean. Misalnya Tentang kebijakan sekolah, jadwal, pemberitahuan dan lain - lain, dan juga mengenai Blog ini tentunya.

Nah, langsung aja kita masuk ke tutorial :

1. Pastikan panjenengan sudah akses Blog SMPN 1 Patean BREAKING NEWS tau langsung akses ke alamat http://esempe1patean.blogspot.com/, dan temukan tulisan PORTAL DISKUSI yang terletak di kanan halaman agak ke baw
ah.

2. Setelah ketemu panjenengan click tulisan set name yang letaknya di kanan bawah PORTAL. dan akan tampil halaman sign up dan sign in seperti berikut.

3. Untuk dapat menulis di dalam PORTAL panjenengan diwajibkan untuk mendaftar jadi anggota atau member di Blog SMPN 1 Patean BREAKING NEWS dengan mengeclick tulisan sign up, dan isi kolom yang telah di sediakan. NB: utuk mengisi user name hendaknya tetapi tanpa di sertai dengan ...... @gmail.com atau ...... @ymail.com. misalnya alamat email yang akan buat sign up adalah smp1patean @gmal.com maka yang untuk user name di isi dengan smp1patean jangan yg lain dengan tujuan untuk mempermudah sign up-nya, baru nanti untuk alamat emailnya diisikan di kolom paling bawah. setelah lengkap semua langsung click Sugn Up dan tunggu sebentar sampai terdaftar.



4. seteelah berhasil maka tampilan portal akan berubah. Di bagian kanan bawah PORTAL yang tadinya set name sekarang menjadi garis - garis. Sekarang tinggal melaksanakan ndiskusinya aja jangan sungkan - sungkan, mudah kan?
NB: Kalu panjenengan sudah terdaftar seperti tadi, selanjutnya untuk menggunakan PORTAL tersebut panjenengan tinggal sign in aja dan isi kolom dengan user name tadi jangan email dan paswordnya.



Terima kasih, semoga bermanfaat dan jangan lupa tinggalkan komentar di bawah....


Artikel Terkait


EmoticonEmoticon